Lia Fadhila

Home / Blog / Lia Fadhila

“IELTS Is Easy – Tekad Menggapai Mimpi”

 

Lia Fadhila

FKIP Paud – Universitas Syah Kuala

Pare, Sabtu (7/10/2017)

 

“Menjadi apa yang mampu kita capai adalah satu-satunya tujuan hidup.” – Spinoza

 

Pemuda Aceh memiliki peluang besar untuk mendapatkan berbagai beasiswa. Namun, saat ini terdapat kendala dalam mencapai beasiswa tersebut, salah satunya adalah belum banyak lembaga yang berpengalaman dalam memberikan pengajaran tentang IELTS.

 

Pare merupakan daerah yang terkenal dengan sebutan Kampung Inggris di pulau Jawa. Banyak pelajar yang pergi kesana untuk untuk belajar bahasa Inggris terutama IELTS, berburu beasiswa serta membulatkan tekad dan bertemu dengan teman-teman yang memiliki tujuan yang sama dalam melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

 

Saya pergi ke Pare pada bulan Maret. Hal ini bermula karena saya mendengar berita bahwasanya ada tutor yang keren dalam mengajar IELTS. Berita tersebut saya dengar sebelum lebaran Idul Fitri, namun saat itu saya belum berani mendaftar menjadi member karena saya juga mendengar perkataan orang bahwasanya orang yang mendaftar adalah haruslah yang sudah memiliki banyak vocabularies, menguasai grammar dan speaking yang lancar.

 

Suatu hari, saya mendapatkan broadcast simulasi IELTS Mr.Alex Course dari grup WA. Saya merasa tertarik dan ingin tau bagaimana belajar IELTS dan penasaran mengapa banyak orang mengatakan bahwa IELTS itu susah sekali. Awalnya simulasi tersebut ingin saya cancel karena gak pede dan malu mengingat saya belum tau menahu sama sekali terkait IELTS. Tetapi teman-teman saya selalu memberikan semangat dan support untuk untuk tetap ikut dan berjuang. Yah, saat bersedih, butuh waktu untuk menangis. Saat bahagia, butuh waktu untuk tertawa dan menikmatinya bersama orang-orang yang tersayang. Inilah cara dalam menikmati hidup. Setegar apapun seseorang, pasti membutuhkan waktu untuk menangis ketika merasa sedih. Ketika sudah merasa baik-baik saja, maka kembalilah fokus pada tujuan hidup. Dengan cara ini, maka akan merasa lebih mudah dalam meraih kebahagiaan dari tujuan dan mimpi.

 

“Butuh waktu untuk tertawa, tertawalah. Butuh waktu untuk menangis, menangislah. Itu manusiawi setelah puas kembalilah fokus pada tujuan hidup.” – Harry Slyman

 

Saat agenda simulasi di Mr.Alex Course, saya mendengar banyak penjelasanya dari Mr.Alex. Saya pun mulai sadar bahwa penting sekali untuk menguasai konsep dalam menaklukkan IELTS agar score disaat Real Test tetap stabil. Untuk itu, kita harus mengetahui apa saja yang menjadi prioritas utama dalam penilaiannya. Yah, simulasi IELTS tersebut menggambarkan secara jelas semua konsep IELTS yang saya butuhkan. Akhirnya, saya pun tertarik untuk bergabung dengan semangat dan keyakinan bahwa saya bisa jika saya mendapat konsep pembelajaran langsung dari Mr.Alex. Beliau telah berpengalaman dalam mengajar IELTS lebih dari 3 tahun dan banyak dari muridnya yang memperoleh Band >6.5. IELTS itu Easy jika kita tau konsepnya. Kalau di Mr.Alex Course kita bisa langsung mengetahui tentang IELTS, mengapa harus buang waktu dan financial kelembaga lain?

 

Selama mengikuti pengajaran di Mr.Alex Course, saya mendapatkan banyak sekali manfaat

  1. Tutor mau mengajar dari awal mengingat tidak semua murid mengetahui IELTS sebelumnya.
  2. Bisa sharing beasiswa

Hal ini karena Mr.Alex merupakan awardee beasiswa bergengsi dan kami dapat mendengar kisah dan mengikuti jejak beliau

  1. Friendly

Pengajarnya yakni Mr.Alex merupakan orang yang easy-going, fun loving dan punya sense of humor yang tinggi. Banyak member yang tidak merasa bosan saat belajar dengan beliau karena karakternya yang friendly.

  1. Konsep jelas

Beliau mengajarkan konsep dan metode yang jelas dalam menaklukkan IELTS

  1. Possible mendapatkan Band >6.5

Jadwal yang padat serta tugas yang kejar tayang terkadang menjadi keluhan. Namun dengan ada tempaan yang begitu ketat, maka akan sangat mungkin untuk setiap muridnya mendapatkan Band yang tinggi. Ingatlah proses tidak akan pernah mengkhianati hasil.

  1. Cerdas dan cekatan

Mr.Alex dan juga tutor yang mengajar merupakan orang-orang yang cerdas dalam IELTS dan juga cekatan dalam mengajar. Makanya saat belajar, harus memusatkan seluruh perhatian 100% agar tidak ketinggalan.

  1. Professional

Tutor merupakan orang yang professional. Saya dan teman-temanpun akhirnya belajar untuk menjadi orang yang professional dalam mengerjakan amanah. Terutama dalam mengerjakan amanah scoring IELTS J

 

Adapun pesan saya untuk Mr.Alex Course adalah tetap mempertahankan kualitas !

 

And the last, harapan saya adalah semoga makin banyak orang sadar bahwa ternyata IELTS itu EASY, sama seperti saat bermain game. Dan semoga teman-teman bisa mendapatkan Band yang memuaskan dan akhirnya dapat membantu orang yang lain juga dalam mengajarkan IELTS.

 

This writing need more information, such as:

Diterima lanjut kuliah dimana            :

Beasiswa apa                                       :

Skor IELTSnya