Tips Reading IELTS: Kiat-kiat Membiasakan Baca Cepat

Home / baru / Tips Reading IELTS: Kiat-kiat Membiasakan Baca Cepat


Artikel ini akan menjelaskan tips meningkatkan skor Reading IELTS dan kiat-kiat mengembangkan keterampilan Reading dengan benar. 

Kembangkan keterampilan masing-masing pada jenis pertanyaan dalam membaca. Ada sekitar 14 jenis pertanyaan dan Anda perlu menemukan strategi untuk menangani masing-masing. Beberapa tipe pertanyaan memiliki jawaban yang berurutan dan yang lainnya tidak. Jenis informasi ini akan membantu Anda tidak hanya menghemat waktu tetapi juga menemukan jawaban yang benar.

Skimming dan Scanning. Anda harus dapat membaca cepat dan memindai bagian-bagian dengan baik di IELTS. Skimming adalah membaca suatu bagian untuk mendapatkan gambaran umum tentang konten. Ini disarankan untuk dilakukan sebelum Anda menangani pertanyaan. Semua jenis pertanyaan, kecuali satu, diberikan setelah paragraf karena disarankan untuk membaca sekilas paragraf sebelum pertanyaan. Ini tidak berarti Anda mencoba memahami bagian itu. Ini hanya kesempatan untuk memahami topik dan tata letak. Anda harus membaca skim penuh dalam 2 hingga 3 menit – tidak lebih lama. Pada saat yang sama, Anda harus menggarisbawahi kata-kata kunci yang Anda lihat. Satu-satunya jenis pertanyaan yang muncul sebelum bagian tersebut cocok dengan judul, untuk itu, Anda tidak perlu membaca bagian itu terlebih dahulu. Memindai adalah kemampuan Anda untuk menemukan informasi dengan cepat sekaligus membedakan dengan yang tidak ada hubungannya di bagian tersebut.

Kembangkan keterampilan membaca cepat Anda. Tes ini memiliki batas waktu yang ketat yang benar-benar akan menantang kemampuan Anda untuk menyelesaikan pertanyaan tepat waktu. Anda harus mengembangkan keterampilan membaca cepat untuk dapat menemukan jawaban Anda dengan cepat. Ini berarti Anda harus dapat memindai bagian dengan cepat untuk menemukan informasi.

Jangan memahami selengkapnya. Tugas Anda adalah untuk menemukan jawaban saja. Sebagian besar pertanyaan menguji kemampuan Anda untuk menemukan informasi spesifik yang diberikan kepada Anda dan kemudian untuk memahami kalimat atau kalimat yang berisi informasi itu. Hanya ada dua jenis pertanyaan yang akan membutuhkan pemahaman yang lebih rinci tentang keseluruhan bagian – mencocokkan judul dan memilih judul. Semua pertanyaan lain didasarkan pada mencari informasi.

Mengembangkan kosakata. Ini adalah salah satu alasan utama mengapa siswa tidak mendapatkan skor yang mereka butuhkan. Belajar kosakata bukan hanya tentang mempelajari arti kata, tetapi tentang belajar kapan Anda bisa dan tidak bisa menggunakan kata. Ini juga tentang kolokasi apa yang dapat digunakan dengan kata-kata, misalnya kata kerja dan kata benda yang cocok. Anda harus menulis daftar kata-kata yang menyertakan parafrase umum dan juga masalah yang Anda temukan jawabannya. Anda dapat melakukan ini dengan mempelajari kosakata dari berlatih membaca bagian-bagian.

Kata kunci (Keyword)Setiap pertanyaan akan memiliki kata-kata kunci untuk membantu Anda menemukan informasi dalam bagian itu dan untuk menemukan jawaban yang benar. Anda harus belajar menemukan kata-kata kunci dan menggunakannya dengan benar. Anda juga harus memeriksa apakah kata-kata kunci dapat diparafrasekan. Anda akan segera belajar menggunakan kata-kata kunci dengan benar ketika Anda meninjau jawaban Anda dalam latihan membaca pelajaran. Beberapa kata kunci jelas, misalnya nama, tanggal, angka, tempat, dll. Kata kunci lainnya lebih halus.

Grammar. Jenis pertanyaan seperti penyelesaian ringkasan dan penyelesaian kalimat mengharuskan kalimat tersebut secara tata bahasa benar ketika Anda memasukkan jawabannya. Ini berarti bahwa tata bahasa dapat membantu Anda menemukan jawaban yang benar.

Latihan membuat sempurna. Kecuali Anda berlatih secara teratur, Anda tidak akan membaik. Inilah tautan ke semua pelajaran membaca saya untuk IELTS. Pelajaran ini berguna bagi siswa yang mengambil tes akademis karena mereka ditujukan untuk membangun keterampilan, memahami jenis pertanyaan, dan juga kosa kata.

Membiasakan diri dengan bagian-bagian yang sulit. Jika Anda punya waktu sebelum ujian, Anda harus memperluas keterampilan membaca dan memahami bagian-bagian rumit dari berbagai topik. baca berita bbc, ilmuwan baru, ekonom, dll. 

Tes Scoring Reading IELTS. Anda harus menggunakan reading tesst praktik IELTS untuk dua tujuan:

Pertama, untuk mengembangkan keterampilan melatih berbagai jenis pertanyaan dan tingkatkan kosakata.

Kedua, untuk menguji diri Anda dalam kondisi ujian dan memeriksa peningkatan skor yang dibutuhkan.

[Alv]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *