Helliyatul Matlubah

Home / blog 2 / Helliyatul Matlubah

“Dan Kuputuskan Pilihan–Perjuangan Menggapai Mimpi”

Helliyatul Matlubah

Pendidikan IPA – Universitas Wiraraja Madura

Pare, Sabtu (7/10/2017)

“Anda adalah produk dari dari lingkungan Anda. Maka, pilihlah lingkungan terbaik bagi pengembangan Anda menuju tujuan-tujuan Anda. Analisislah hidup Anda melalui lingkaran Anda. Apakah hal-hal di sekitar Anda membantu Anda menuju sukses atau malah menahan Anda?” – W.Clement Stone”

Setelah lulus dari S1, saya berniat untuk melanjutkan studi Master ke luar negeri. Bagi saya, kunci utama untuk kuliah ke luar negeri adalah bahasa inggris. Berdasarkan pengalaman dari beberapa teman, mereka sangat merekomendasikan Kampung Inggris, Pare sebagai tempat kursus untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris. Selain itu, Pare merupakan lingkungan positif tempat berkumpulnya orang-orang yang memiliki tujuan yang sama yakni ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Tentunya hal ini sangat membantu dalam pencapaian target dan tujuan saya.

Awalnya saya datang ke Pare dengan tujuan untuk belajar TOEFL. Namun seiring berjalannya waktu, saya mendapatkan informasi dari teman, tutor, dan berbagai informasi di website bahwa kebanyakan kampus di luar negeri menjadikan IELTS sebagai salah satu syarat utama untuk memperoleh LOA. Dan akhirnya, saya pun memutuskan pilihan untuk mulai mempelajari IELTS.

“Hidup itu pilihan. Tetapi untuk memilih yang baik, Anda harus tahu siapa diri Anda dan apa yang Anda perjuangkan, ke mana tujuan Anda, dan mengapa Anda ke sana.” – Kofi Annan

Ada beberapa alasan mengapa saya memilih belajar di Mr.Alex Course. Pertama, saya mendapatkan informasi dari teman yang juga mengambil program disana. Beliau menceritakan kepada saya bahwa metode mengajar Mr.Alex lebih mudah dipahami dan memiliki pengalaman mengajar IELTS selama bertahun-tahun. Selain itu, karena Mr. Alex juga merupakan awardee LPDP yang tengah menempuh pendidikan Master di Belanda. Saya sangat tertarik untuk mengetahui langsung bagaimana cara mendapatkan beasiswa LPDP dan LOA dari kampus luar negeri sebagaimana isi brosur yang pernah saya dapat dari teman.

Setelah mendaftar sebagai member di Mr. Alex Course, awalnya saya hanya mengambil program Speaking Partial. Setelah program Speaking selesai, saya kemudian mengikuti program Free Scoring setiap Minggu karena saya merasa bahwa kemampuan Reading dan Listening saya masih membutuhkan peningkatan. Setelah beberapa kali mengikuti scoring, saya menyadari bahwa metode yang digunakan cukup mudah untuk dipahami sehingga akhirnya saya pun memutuskan untuk mengambil kelas Superintensive. Sebulan setelah kelas Superintensive selesai, kemampuan Reading dan Listening saya meningkat cukup signifikan. Walaupun belum mencapai Band Score 7.0, namun saya merasa mendapatkan pemahaman yang cukup baik pada kedua skill ini. Bulan selanjutnya saya mengambil program Advanced untuk meningkatkan score Listening dan Reading. Selain itu, saya juga ingin meningkatkan pemahaman pada Writing dan Speaking yang belum tuntas pada program Superintensive. Yah, banyak banyak sekali ilmu dan pelajaran yang saya dapatkan di Mr.Alex Course.

I think that’s all

IELTS Is Easy For Me, I am Sure it!!